Jumat, 23 Desember 2016

Pengaman Sepeda Motor 2 Titik Sentuh

Haloo... Jumpa lagi dengan Saya. Dikesempatan kali ini Saya akan share bagaimana membuat Pengaman Sepeda Motor dengan 2 Titik Sentuh.


Kenapa 2 Titik Sentuh ?
Diartikel sebelumnya Kita sudah berhasil membuat Pengaman sepeda motor dengan 1 titik sentuh. Kita juga sudah ketahui kelemahan dari rangkaian tersebut, salah satunya yaitu dapat menonaktifkan pengaman dengan satu titik sentuh. Hal ini memungkinkan orang lain mencoba menyentuh satu per satu baut (meskipun bautnya buanyakkkk) untuk bisa menggondol sebuah sepeda motor. Dari kelemahan tersebut  Kita coba akali dengan membuat Pengaman dengan 2 titik sentuh.

Cara Kerja Rangkaian
Menambah tingkat kesulitan membobol keamanan sepeda motor dengan dua titik sentuh. Dua titik sentuh ini harus disentuh bersamaan untuk dapat menghidupkan mesin sepeda motor. Jika disentuh satu per satu bergantian tidak akan dapat menghidupkan mesin sepeda motor 

Rangkaian dan Komponen :
 
Catatan : Kill Switch disambungkan ke (cukup pilih salah satu) :
  • Kabel CDI ke Coil (diputus)
  • Engine Stop
  • Kabel tegangan positif CDI (diputus)
  • Safety Side Stand Switch / Standar samping >> matic H*nda
  • Pulser  
Kontak / saklar dalam Relay pilih NO (Normal Open) atau NC (Normal Close) sesuai kelistrikan kendaraan Anda


 Note : 
  •  Alat ini TIDAK MENJAMIN 100% AMAN. Setidaknya alat ini akan memperlambat proses dan memungkinkan menggagalkan aksi Pencurian.
  • Merusak / merubah sistem kelistrikan kendaraan sepeda motor dapat menghilangkan / membatalkan garansi kendaraan sepeda motor Anda. Hati - hati saat pengerjaan !!! Kerusakan yang mungkin terjadi menjadi tanggung jawab Pemilik Kendaraan.


Terima kasih sudah tengok-tengok, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman.

2 komentar:

  1. Mantap bos.sangat kreatif.thx buat bagi2 ilmunya.jangan bosan2 ya.

    BalasHapus
  2. mantap gan, nanti mau saya coba

    BalasHapus